Rabu, 14 Mei 2014

SKRIPSI = PILIHAN atau BEBAN Hidup ??

Guys , menurut kalian SKRIPSI itu PILIHAN atau BEBAN hidup in EDUCATION part ?? :)
menurut gue sih skripsi = pilihan , ketika dimana kita bertujuan utk benar-benar belajar dan mendapatkan title SARJANA murni (IZATUN PURNAMI, S.E) . Tapi ......... saat gue mengalami berbagai kendala baik material maupun non material dalam proses penyusunan penelitian terhadap suatu objek maka berubahlah bahwa skripsi adalah BEBAN hidup . ckck :"( semua ini gue rasakan saat (sedang) proses penyususan skripsi di semester 8.

Awalnya , gue anggap skripsi memang SULIT ! Tapi ternyata lebih sulit dari apa yang gue bayangkan sebelumnya :-\ Dan pertama kali gue bimbingan skripsi sambil menyerahkan form judul skripsi beserta proposal skripsi sekaligus , ternyata dosen pembimbing menyarankan agar gue untuk ganti variabel . SHIT ! kalian tau ga sih ?? saat itu gue bener-bener udah prepared bangeeetttttsss judul sampai data skripsi yang akan diteliti (tentang pertanian di Kabupaten Tegal) , nyesek dan kecewa yang paling pertama gue rasakan ketika itu terjadi . Otomatis gue ngrasa perjuangan field riset and riset library untuk judul skripsi pertama = SIA-SIA !! Alhasil , gue berjuang dr awal lagi utk melakukan the next riset title of thesis . Aaaaarrggghhh ....................... 
hopeful , judul skirpsi gue yang kedua di ACC sama dosen pembimbing 2 (ga pernah bimbingan sama dospem 1) . heheh , yaa you know lah dospem 1 gue = "GABUT" alias gaji buta . FUCK man (n) 


The second, skripsi itu ngaruh banget terhadap kesehatan dan berat badan kita, dan juga penyebab timbulnya jerawat sttrreess yg bikin muka kliatan kusam dan engga banget deh pokonya ~ HELL-OOo0 ... 
So, berat badan gue yang tadinya 51kg setelah skripsian turun jadi 49kg (alhamdulillah kurus) . heheh seneng sih berat badan gue turun tanpa sengaja diet , murni kurus :)) 
Tapi dampak negatifnya , karna itu kesehatan gue jadi agak lemah . Misalnya muka jadi pucat (makan ga teratur) , jantung debar-debar (sering bergadang dan jam tidur ga teratur) , badan jadi lemmeess dan pikiran streess mendadak (tensi darah rendah). 


Third, skripsi itu sama dengan kehidupan cinta anak muda . ada manis pahitnya , wakaka happy enjoy guys ... and DON'T GIVING UP ! pepatah bilang "berakit-rakit ke hulu, besenang-senang kemudian" yang artinya klo kita mau sukses yaa harus berusaha dulu (pantang menyerah) , bersenang-senang kemudian :) gue anggap skripsi adalah ujian pertama ketika gue akan memasuki kehidupan yang lebih sulit tingkatannya. KEEP FIGHTING !


finally, Hidup itu pilihan , dan hidup itu ga semulus "paha cherybelle" juga ga selembut "pantat bayi" *eeh keceplossaann ~
Dan, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya . Masih ada kesempatan untuk memperbaikinya selagi allah menghendaki . Life on my way ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar