Jumat, 09 Mei 2014

KARIER & LOVE MENUJU BINTANG



I Have a Dream

# Guys , dlm hidup wajib mempunyai mimpi , tapi bukan sekedar mimpi ! perlu untuk direalisasikan mimpi tsb menjadi kenyataan dan kebahagian dlm hidup kita :) kalian ingat ga , kutipan kalimat dr film layar lebar 5cm yg mengatakan "gantung cita-cita mu dan mimpi mu tepat 5cm di atas kening mu". Sepertinya saya telah bermimpi dan mempunyai cita-cita sebagai ownership (entrepreneurship) , saya berharap suatu saat nanti jika diberi kemudahan dlm karier ... bercita-cita sebagai ownership , bahkan klo perlu saya akan melakukan labor recruitment dan saya yang akan membayar gaji mereka . Jadi, tidak lagi saya yang dibayar ataupun saya yang butuh pekerjaan , tp sebaliknya . heheh amminn ALLAH bless me . 



# Once upon a time , if i get high income ... saya akan investasi lahan produktif untuk kegiatan bisnis kecil-kecilan dimana pun tempatnya yg penting membawa hoki . Sebut saja misalnya investasi lahan produktif untuk bisnis steam mobil / motor , teras cafe , dll yg menghasilkan income sampingan . mayan kan geeyyss dapat income sampingan buat uang jajan , sisanya "buat beli muka kamu yang sombong " *eeh keceplosan  :) Dan ide cemerlang gue itu juga mayan loohh bisa mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia , kan otomatis semakin banyak lahan produktif (lapangan usaha) , semakin bnyk juga jmlh tenaga kerja yg dibutuhkan . iya ga , bener ga sih kata-kata gue ?? hehee

PESAN DARI GUE : jadilah SDM yg bermanfaat , cerdas , dan aktif dlm usia produktif utk menghasilkan / menciptakan innovasi baru !! Jangan jd pengangguran (pasif dlm usia produktif) yg menjadi beban negara dan beban dlm hidupnya . Yaa klo pun lo ga bisa mendapatkan pekerjaan yg layak , setidaknya lo harus bisa jd wirausaha dg modal kecil dulu lah utk menjadi pengusaha besar & go international nantinya mudah-mudahan . aminn 
Toh negara kita juga udh menjelaskan dlm UUD 1945 pasal 27 ayat 2 , yaitu tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan .


#Seandainya gw punya penghasilan lebih , pasti gw pake buat investasi sebanyak mungkin tanpa ada spekulasi . Yg penting bermanfaat dan ada feed profit . #teori ekonomi.
klo pun masih ada uang sisa , gw pake buat beli rumah masa depan & mobil PAJERO / HONDA CR-V (mobil idaman gw) wakakak \D/ ammiinn yaa allaah :))
Poko'e segala sesuatu yg gw harapkan , mudah-mudahan bermanfaat bagi diri sendiri , keluarga (kedua ortu) , dan org banyak . amiinn ... Dan , gw harap itu semua bisa menjadi rasa syukur dlm membalas budi kpd kedua ortu yg telah membesarkan gw hingga saat ini . Thxs God , tidak lupa jg sbg rasa meningkatkan derajat sosial my family dan taraf hidup yg lebih sejahtera #mobilitas_sosial 


# KARIER => LOVE , harus seimbang . Semua kembali sesuai kodratnya masing-masing , sy sebagai wanita . Menikah dan mapan (sukses) juga punya batas usia ideal . Jangan sampai sukses karier tapi tdk menemukan "tulang rusuk" . BAHAYAAAA :"( 
You must be success career and success love the future life . heheh good luck :*
exactly , everybodys .. need a love the future utk membangun rumah tangga sakinah, mawadah, dan warahmah :)) singing a song : "kemesraan ini janganlah cepat berlalu, dikeabadian cinta" . Icikiwiirr aselolee ~  
Bicara soal cinta , gue sering mendapat julukan "PLAY GIRL" hahahah sudah biasa itu mah , abaikan saja ~ #whatever , yaa maklumlah namanya jg msh usia belia (young) dan berjiwa muda , jd puas-puasin aja soal manis pahitnya cinta anak muda sebagaimana umumnya . wakakak :)) Yg penting nanti klo udh married harus setia sama 1 suami , ga boleh main hati atau main serong !! Hati-hati dengan hati *uupss ....
Dari awal gue pacaran sampai saat ini belum pernah merasakan relationship hingga 1 tahun . Hhmmm paling lama sekitar 5 bulan kurang 1 minggu , hahah ckckck *jangan ditiru 
well , skrg gue udh mulai berubah pikiran menuju usia dewasa . Jadi , insyallah udh ga mau main-main lagi sama yg namanya cinta . udh pernah kena karma gue sampe nangis-nangis kejer dalam hatiii , ciee ciiee yg lagi curhat pengalaman pribadi *tepok jidat *straight face :|



# After my GRADUATION , sy bermimpi semoga bisa bekerja dan menempati kursi jabatan sesuai ilmu & skill yg sy miliki . amiinn semoga diijabah oleh allah swt .  Salah satu tempat yg menjadi incaran sy saat mencari kerja nanti adalah INSTANSI NEGARA (example : BPS , bappeda , dispenda, disnakertrans , depdikbud , deptan , depkeu or kemenag , etc). Before , sy jg sempat ada rasa utk join on world politic (politikus) , krn begitu bnyk rasa penasaran yg bermunculan pd diri saya akhirnya memicu utk mengetahuinya .  



# Mmungkin sekian tulisan sy ini , semoga bermanfaat :) thank you

ditunggu saran & kritiknya yaa gaayyss  ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar